Sabtu, 17 Januari 2009

MU PUNCAK KLASEMEN




Berkat gol Dimitar Berbatov di menit-menit akhir, Manchester United berhasil mengalahkan Bolton Wanderers di Stadion Reebok, Minggu (17/1). Hasil ini sekaligus membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson itu untuk sementara memimpin klasemen.

Tambahan tiga poin membawa United mengoleksi 47 poin dari 21 laga. The Red Devils unggul satu poin dari Liverpool yang akan memainkan laga ke-22 pada Selasa dini hari WIB (20/1) lawan Everton dalam derby Merseyside.

Dalam laga tadi malam, United sempat kerepotan oleh permainan bertahan Bolton di babak pertama. Aksi gemilang kiper Bolton Jussi Jaaskelainen berperan menggagalkan sedikitnya tiga peluang emas United, dua di antaranya dari Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008, Cristiano Ronaldo. Yakni heading Ronaldo di depan gawang pada menit ke-35 dan free kick pemain asal Portugal itu pada menit ke-42.

Peluang emas tim tamu diawali pada menit ke-35 saat Cristiano Ronaldo berhasil menanduk bola umpan Darren Fletcher. Sayang peluang masih dapat digagalkan oleh kiper Jussi Jaaskelainen.

Tiga menit menjelang turun minum Jaaskelainen kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Kali ini tendangan bebas Ronaldo dan tembakan Anderson dari luar kotak penalti kembali mampu dimentahkannya.

Kebuntuan sang juara bertahan Premier League itu baru berakhir justru di menit-menit terakhir. Dari umpan Ryan Giggs, Carlos Tevez melakukan gerakan memutar dan memberikan umpan kepada Dimitar Berbatov yang tidak terkawal di depan gawang. Dengan mudah, Berba menanduk bola ke gawang.

Jaaskelainen pada pertandingan td malam patut diacungi jempol. Sayang, penampilan apik Jaaskelainen untuk menjaga gawangnya tetap bersih akhirnya pupus di penghujung laga.
Meski demikian posisi Red Devils masih dapat digusur oleh Liverpool yang baru bertanding esok, (18/1), dalam derby merseyside melawan Everton.

0 komentar: